Assalamu'allaikum WrWb

Selamat datang di Website Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal dalam melaksanakan pelayanan di sektor kesehatan.
Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat tegal dan sekitarnya dapat mengetahui seluruh informasi tentang Rumah Sakit Mitra Siaga didalam pelayanan sektor kesehatan di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya.

  • SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN DENGAN RS MI...

    Rumah sakit Mitra Siaga bekerjasama dengan BPJS Ketegakerjaan melakukan sosialisasi bersama di Desa Suradadi terkait dengan Manfaat masyarakat ji....

  • PERIKSA GIGI GRATIS...

    Rumah sakit Mitra Siaga bekerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Pancasakti melakukan kegiatan pemeriksaan gigi gratis kepada anak – anak d....

  • KEGIATAN HARI BESAR ISLAM...

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan bagi kita semua. Selain untuk memperbanyak pahala juga menjadi jembatan silaturahmi antar sesam....

  • PENYULUHAN KESEHATAN ...

    Rumah Sakit Mitra Siaga kembali memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat Indonesia khususnya warga kabupaten tegal dan kota tegal. Kali....

  • Donor Darah Rutin di RS Mitra Siaga...

    Kegiatan sosial donor darah diadakan di Area ponek RS Mitra Siaga, melibatkan karyawan RS Mitra Siaga dan masyarakat umum. dalam kegiatan sosial ....

  • SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN DENGAN RS MI...

    Rumah sakit Mitra Siaga bekerjasama dengan BPJS Ketegakerjaan melakukan....
  • PERIKSA GIGI GRATIS...

    Rumah sakit Mitra Siaga bekerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Pa....
  • KEGIATAN HARI BESAR ISLAM...

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan bagi kita semua. Sela....
  • PENYULUHAN KESEHATAN ...

    Rumah Sakit Mitra Siaga kembali memberikan penyuluhan kesehatan bagi....
  • Donor Darah Rutin di RS Mitra Siaga...

    Kegiatan sosial donor darah diadakan di Area ponek RS Mitra Siaga, meli....
       
FOTO GALLERY

Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal
Melayani Dengan Ketulusan Hati

Instalasi Gawat Darurat (I.G.D)
Share This Article on   :  

IGD merupakan unit/bagian dari RS Mitra Siaga yang memberikan pelayanan gawat darurat selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu kepada masyarakat, untuk :
  • Kedaruratan Bedah
  • Kedaruratan Medis

Motto : Melayani dengan cepat, tepat dan profesional.

Fasilitas Medis :
  • Alat resusitasi jalan nafas
  • Alat resusitasi henti jantung (DC shock/ defibrilator)
  • Alat perekaman jantung (ECG)
  • Pasien monitor
  • Alat pertolongan serangan asma (nebulizer)
  • Minor set surgery (bedah kecil)
  • Pemeriksaan cepat kadar gula darah
  • Fasilitas Penunjang
  • Layanan laboratorium 24 jam
  • Layanan Radiologi 24 jam (on call)
  • Layanan Farmasi 24 jam

Dokter Spesialis Jaga On Call
  • Spesialis Penyakit Dalam
  • Spesialis Paru
  • Spesialis Bedah Umum
  • Spesialis Kebidanan dan Kandungan
  • Spesialis Anak
  • Spesialis Syaraf
  • Spesialis THT
  • Spesialis Jantung
  • Spesialis Bedah Syaraf
  • Spesialis Mata
  • Spesialis Kulit dan Kelamin

Triage Sistem adalah suatu sistem untuk menseleksi problem pasien yang datang ke Instalasi gawat Darurat (IGD) sesuai dengan skala prioritas kegawatdaruratannya.
  • Emergency, mengancam nyawa, masa tunggu layanan 0 menit
  • Urgent, potensi mengancam nyawa, masa tunggu layanan 30 menit
  • Non Emergency, tidak gawat dan tidak darurat

 
Daftar Dokter Jaga IGD
No. Nama Dokter Jabatan
01. Dr. Devi Ana Candrasari Ka. IGD
02. Dr. Nurkholid Efendi Dokter Jaga
03. Dr. Wiharto Dokter Jaga
04. Dr. M. Irfan Dani Dokter Jaga
05. Dr. Rosnelina Dokter Jaga
06. Dr. Arifiyah Dokter Jaga
07. Dr. Budi Eko P Dokter Jaga
08. Dr. H. Muslih Dahlan Dokter Jaga
09. Dr. Soewignyo Dokter Jaga
10. Dr. Harto Prayitno Dokter Jaga

 
Daftar Perawat
No. Nama Perawat Jabatan
01. Agus Subiyanto Ka. Perawat
02. Didik Susamto ---
03. Sunardi ---
04. Anilowati ---
05. Dian Arfiyanti Perawat Klinik
06. Maunah Perawat Klinik
07. Siti Solikhatun Asih Perawat Klinik
08. Herul Mukminin Perawat Klinik
09. Andi Tyas Perawat Klinik

Tata Tertib Pasien dan Pengunjung IGD
  1. Semua pasien IGD harus melewati TRIASE.
  2. Semua pasien IGD harus mendaftar di tempat pendaftaran pasien.
  3. Pelayanan terhadap pasien dengan kategori "GAWAT" akan diprioritaskan.
  4. Pasien dengan kategori tidak gawat, harus menunggu dipanggil untuk mendapatkan pelayanan.
  5. Satu pasien hanya boleh ditunggu oleh satu orang keluarga pasien, kecuali diijinkan oleh petugas IGD.
  6. Dilarang merokok di lingkungan IGD RS Mitra Siaga.
  7. Dilarang gaduh atau bersuara keras yang dapat menggangu pasien lain.
  8. Bantulah dengan BERDO'A.

HAK PASIEN
  • Berhak memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit.
  • Berhak mendapat pelayanan yang manusiawi, adil dan jujur.
  • Berhak memperoleh pelayanan medis yang bermutu sesuai dengan standar profesi kedokteran.
  • Berhak memilih dokter dan ruang perawatan sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan peraturan Rumah Sakit.
  • Berhak atas privacy dan kerahasiaan atas penyakit yang diderita, termasuk data-data medisnya.
  • Berhak mendapat informasi tentang penyakit yang dideritanya, tindakan medis yang hendak dilakukan, kemungkinan penyulit, alternative terapi lainnya, dan perkiraan biaya pengobatan.
  • Berhak menyetujui atau menolak tindakan yang akan dilakukan, serta mengakhiri pengobatan serta perawatan atas tanggungjawab sendiri.
  • Berhak didampingi keluarganya dalam keadaan kritis.
  • Berhak menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan selama tidak mengganggu kenyamanan pasien lain.
  • Berhak atas keamanan dan keselamatan dirinya selama perawatan di Rumah Sakit.

KEWAJIBAN PASIEN
  • Pasien dan keluarganya wajib mentaati semua peraturan dan tata tertib Rumah Sakit.
  • Pasien berkewajiban mematuhi segala instruksi dokter dan perawat dalam pengobatannya.
  • Pasien berkewajiban memberikan informasi dengan jujur dan selengkapnya tentang penyakit yang diderita kepada dokter yang merawat.
  • Pasien dan atau penanggungnya berkewajiban untuk melunasi semua imbalan atas jasa pelayanan RS / Dokter.
  • Pasien dan atau penanggungnya berkewajiban memenuhi hal-hal yang telah disepakati/perjanjian yang sudah dibuatnya.

Informasi Selengkapnya.
Hubungi : Instalasi Gawat Darurat (I.G.D)
Telp. 0283-6119600 (Direct)
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang proses pelayanan di Rumah Sakit Mitra Siaga pada tahun 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang Memuaskan

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1864 kali